Tuesday, November 5, 2013

Cara Mengaktifkan Audio Pada Backtrack5 R3

Posted By: Unknown - 5:42 AM

Share

& Comment

Sebelumnya saya mengira Backtrak 5 R3 sama dengan versi linux / ubuntu lainya. Tetapi pada saat saya menginstall Backtrak 5 R3 pada Laptop, saya melihat icon Speaker pada panel tidak berfungsi. Ketika saya klik dan mencoba untuk melakukan konfigurasi (Sound Preferences) yang muncul hanya Pop Up atau jendela notifikasi yang menyatakan "Waiting for sound system to respond".

Hal ini disebabkan karena PulseAudio pada Bactrack 5 R3 tidak diatur atau di konfiguasi secara default pada Sistem Operasi Backtrack 5 R3.

Untuk mengaktifkan PulseAudio dapat kita lakukan dengan cara :
  • Klik pada panel System => Preperences =>Startup Aplications. maka akan muncul gambar seperti berikut ini 


  •  Kemudian Klik Add untuk menambah Startup Aplications.
       Setelah itu akan muncul window yang akan meminta anda untuk mengisi form. Pada kolom Name dan Comment anda dapat mengisinya secara acak atau bebas. Sedangkan pada kolom Command anda dapat mengsi perintah /usr/bin/pulseaudio Lihat pada gambar dibawah.



  • Setelah selesai klik Add.
  • Setelah selesai maka Restart Backtrack Anda atau Loguot dan kemudian Login kembali.
  • Setelah anda Login maka chek icon Speaker pada panel Backtrack 5 R3 anda. Apabila Sound Preferences sudah berjanalan normal maka audio anda sudah siap digunakan.















About Tomelacr

Tomelacr merupakan sebuah majalah online yang menyajikan berbagai trik dan tips menarik, serta manyajikan berbagai berita menarik lainnya yang dapat menambah wawasan. Tomelacr terbentuk sejak tahun 2011 silam.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 TOMELACR™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.